Lo Kheng Hong: Kebiasaan yang Bisa Membuat Miskin dan Rahasia Sukses Investasi Saham

Meledak! Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 Setelah Kalahkan Korsel

0 Comments

RedaksiBali.com Timnas Indonesia U-23 telah menorehkan sejarah baru dengan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan. Pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat dini hari WIB, 26 April 2024, menandai momen penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Pertandingan ini berlangsung dramatis sejak menit awal. Meskipun Indonesia sempat kebobolan pada menit ke-8, gol tersebut dianulir karena offside. Namun, pada menit ke-15, Rafael Struick berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 dengan tendangan kencangnya yang tak mampu dihalau oleh kiper Korea Selatan, Baek Jong-Beom.

Korea Selatan kemudian menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, tetapi ketika injury time memasuki menit ketiga, Rafael Struick kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan cerdiknya, membawa Indonesia unggul 2-1.

Di babak kedua, Indonesia mendominasi permainan dengan sejumlah peluang emas namun gagal mencetak gol tambahan. Bahkan, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain setelah Young Jun diganjar kartu merah pada menit ke-68. Namun, mereka tetap mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84.

baca juga ….

Hingga babak tambahan, kedua tim gagal menentukan pemenang, sehingga pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang sangat tegang. Setelah 12 penendang dari kedua tim, Pratama Arhan berhasil menuntaskan pertandingan dengan tendangan yang sukses, mengamankan kemenangan untuk Indonesia.

Kemenangan ini tidak hanya berarti melaju ke babak semifinal, tetapi juga membuka peluang bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Tiga tim teratas secara otomatis akan mendapatkan tiket ke Olimpiade, sementara tim peringkat empat akan berhadapan dengan Guinea U-23 dari Afrika.

Susunan pemain dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut:

Timnas Indonesia U-23:

Ernando Ari Sutaryadi (kiper)
Rizky Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner (pertahanan)
Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan (tengah)
Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan (serangan)


Timnas Korea Selatan U-23:

Baek Jong Bum (kiper)
Byun Jun Soo, Cho Hyun Taek, Hwang Jae Won, Hong Si Hoo (pertahanan)
Lee Kang Hee, Paik Sang Hoon, Eom Ji Sung, Kang Seong Jun, Lee Tae Seok, Kim Dong Jin (tengah dan serangan)
Dengan pencapaian gemilang ini, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan potensi besar mereka di tingkat internasional, dan harapan untuk meraih prestasi lebih besar di masa depan semakin terbuka lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts