Wakil Presiden VFF: Banyak yang Kecewa Vietnam Satu Grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024

0 Comments

RedaksiBali.com – Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu, mengungkapkan bahwa banyak pihak berharap Vietnam tidak berada satu grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024. Hasil undian yang dilakukan di Hanoi pada Selasa, 21 Mei 2024, menempatkan Vietnam di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Wakil Presiden VFF, Tran Anh Tu menjelaskan bahwa secara psikologis, ada kekhawatiran di kalangan pendukung Vietnam mengingat hasil pertemuan sebelumnya dengan Timnas Indonesia. Dalam tiga pertemuan terakhir, The Golden Star Warriors selalu mengalami kekalahan dari tim asuhan Shin Tae-yong.

Kekalahan pertama terjadi di Piala Asia 2023, di mana Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia pada penyisihan grup. Dua kekalahan berikutnya dialami dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan hasil 0-1 di Jakarta pada 21 Maret 2024 dan kekalahan telak 0-3 di Hanoi pada 26 Maret 2024.

Melihat tren negatif ini, Tran Anh Tu memahami mengapa banyak pihak berharap Vietnam tidak satu grup dengan Indonesia. “Secara psikologi memang banyak yang ingin Vietnam berada di grup yang berbeda dengan Indonesia,” ujarnya seperti dilansir oleh Media Vietnam Soha.

baca juga ….

Namun, Tran Anh Tu menegaskan bahwa terlepas dari hasil undian, tujuan tim asuhan pelatih baru asal Korea Selatan, Kim Sang-sik, tetap tidak berubah. VFF telah menargetkan Vietnam untuk lolos ke semifinal ASEAN Cup 2024. "Entah kita satu grup dengan Indonesia atau tidak, yang terpenting tetap mencapai tujuan semifinal," tambahnya.

Pelatih Kim Sang-sik sendiri memiliki ambisi lebih besar. Dia ingin membawa Vietnam ke final dan memenangkan kejuaraan dua tahunan ini. "Memenangkan kejuaraan selalu menjadi tujuan saya di setiap turnamen," tegasnya setelah melihat hasil pengundian.

Kim Sang-sik mengakui tantangan besar yang dihadapi, mengingat banyak lawan yang kuat di turnamen ini. Namun, dia optimis dengan persiapan yang baik, Vietnam dapat meraih hasil maksimal. "Jika ada persiapan yang baik, maka tim Vietnam bisa memenangkan kejuaraan," tuturnya.

Pertandingan pertama Vietnam di ASEAN Cup 2024 akan menjadi ujian awal bagi strategi dan persiapan mereka. Sementara itu, Timnas Indonesia, yang juga mengincar hasil terbaik, akan menjadi lawan yang berat. Kedua tim akan berhadapan dalam suasana penuh ketegangan, membawa semangat dan harapan masing-masing bangsa.

Dengan demikian, ASEAN Cup 2024 bukan hanya soal meraih kemenangan tetapi juga tentang strategi, persiapan, dan mentalitas tim dalam menghadapi tekanan dan ekspektasi tinggi. Fans sepak bola di seluruh ASEAN pasti menantikan laga-laga seru yang akan menentukan siapa yang pantas menjadi juara di kawasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts