Nikita Mirzani Sarankan Prabowo Tunda Evakuasi Warga Palestina: Prioritaskan Warga Indonesia yang Masih Sulit

0 Comments

RedaksiBali.com – Nikita Mirzani, artis kontroversial yang sering menjadi sorotan media, menyarankan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, agar Tunda Evakuasi Warga Palestina ke Indonesia. Menurutnya, evakuasi tersebut bukanlah solusi terbaik saat ini dan perhatian pemerintah sebaiknya lebih difokuskan pada kondisi warga Indonesia yang masih membutuhkan bantuan.

Alasan Penolakan Nikita Mirzani
Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram Story pada Jumat (7/6/2024), Nikita Mirzani mengungkapkan pandangannya tentang rencana evakuasi warga Palestina yang menjadi korban konflik di Gaza. “Dapat berita bahwa Bapak Menhan, Bapak Prabowo Subianto, Presiden Terpilih 2024, mau mengevakuasi warga Gaza Palestina untuk datang ke Republik Indonesia ini,” ujarnya.

Nikita menegaskan bahwa saran ini bukan bermaksud menentang, tetapi lebih sebagai usulan untuk memprioritaskan warga Indonesia yang masih hidup dalam kemiskinan. “Daripada kita menampung rakyat dari Gaza Palestina, mendingan kita urus rakyat-rakyat Indonesia yang masih pada miskin,” katanya.

baca juga ….

Kondisi Warga Indonesia yang Memprihatinkan
Nikita Mirzani menyoroti kondisi di Papua, di mana banyak warga yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan dasar mereka. "Apalagi lagi di Papua itu pak, mau makan aja sulit pak, setiap hari makannya mi instan. Itu anak-anak kecil sudah kayak bunt*ng sembilan bulan, busung lapar semua. Perutnya doang yang gede, tangan sama kaki tinggal tulang doang pak, kasihan pak," ucapnya.

Selain Papua, Nikita juga mengingatkan banyaknya kawasan terpencil di Indonesia yang memerlukan perhatian serius. "Di daerah terpencil di negara Indonesia ini juga banyak pak, mau ditaruh dimana warga Palestina pak," tanyanya.

Dukungan terhadap Palestina
Meski menyarankan untuk Tunda Evakuasi Warga Palestina, Nikita Mirzani menegaskan bahwa simpati terhadap Palestina tetap perlu diberikan. Namun, ia berpendapat bahwa evakuasi bukanlah cara yang tepat saat ini. "Kita bersimpati boleh, kan sudah memberikan bantuan. Alangkah baiknya sekarang pemerintah ini, tolong diperhatikan warga-warganya buat beli beras aja sulit, tapi buat ghibah pada gampang," tegasnya.

Rencana Evakuasi Pemerintah
Prabowo Subianto sebelumnya telah menyampaikan rencana mengevakuasi warga Palestina dengan dukungan dari Presiden Jokowi. "Ya, (rencana evakuasi) ini kita siapkan," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia bersama beberapa negara mitra sedang mempersiapkan pengiriman tim medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Palestina. "Bekerja sama dengan beberapa negara mitra kita terutama negara-negara Timur Tengah yang juga sudah mengoperasikan rumah sakit di situ yaitu Uni Emirat Arab," jelasnya.

Nikita Mirzani menyarankan agar rencana evakuasi warga Palestina ditunda dan pemerintah lebih fokus pada bantuan untuk warga Indonesia yang masih kesulitan, terutama di Papua dan daerah terpencil lainnya. Saran ini muncul sebagai tanggapan atas rencana Prabowo Subianto yang didukung oleh Presiden Jokowi untuk mengevakuasi warga Palestina ke Indonesia. Nikita menekankan pentingnya memperhatikan kondisi warga Indonesia yang masih hidup dalam kemiskinan sebelum mengambil langkah besar seperti evakuasi internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts