Nilai Pasar Malik Risaldi Berpotensi Melejit Usai Dipanggil Timnas Indonesia

0 Comments

RedaksiBali.com – Nilai pasar Malik Risaldi diperkirakan akan meningkat signifikan setelah penyerang Madura United ini mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Malik Risaldi menunjukkan performa gemilang di Championship Series Liga 1, yang membuat pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertarik untuk memasukkannya dalam skuad.

Penampilan Gemilang di Liga 1
Malik Risaldi, penyerang berusia 27 tahun, tampil impresif bersama Madura United dengan mencetak 13 gol dan empat assist di Liga 1 musim 2023/2024. Kemampuannya untuk bermain di berbagai posisi seperti winger, striker, hingga gelandang sayap menjadi nilai tambah bagi Shin Tae-yong yang sering menggeser pemain dari posisi aslinya.

Peningkatan Nilai Pasar
Saat ini, nilai pasar Malik Risaldi diperkirakan mencapai Rp3,48 miliar. Angka ini jauh di atas nilai pasar striker timnas Indonesia lainnya seperti Rafael Struick yang bermain untuk ADO Den Haag dengan nilai sekitar Rp1,30 miliar. Meski Struick telah beberapa kali tampil bersama tim Garuda, usianya yang baru 21 tahun membuat jam terbangnya di level klub belum sebanyak Malik.

baca juga ….

Peluang di Timnas Indonesia
Malik Risaldi bergabung dengan Timnas Indonesia menjelang laga melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/6/2024). Selain Malik, Shin Tae-yong juga memanggil Nadeo Argawinata dan Calvin Verdonk, meski Verdonk belum bisa dimainkan karena proses naturalisasi yang belum rampung.

Indonesia dijadwalkan menjalani tiga laga internasional dalam periode FIFA Matchday Juni 2024. Setelah melawan Tanzania dalam training match, Skuad Garuda akan menantang Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Komentar Malik Risaldi
Malik Risaldi mengaku antusias dan siap beradaptasi dengan arahan pelatih Shin Tae-yong. "Saya sebagai pemain harus beradaptasi sama pelatih ya. Saya harus menyesuaikan pelatih maunya apa. Jadi harus cepat beradaptasi," ujar Malik kepada awak media.

Ranking Market Value Pemain Timnas Indonesia
Di antara para penyerang Indonesia, Malik berada di urutan keempat setelah Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad. Berikut daftar nilai pasar striker timnas Indonesia:

  1. Ragnar Oratmangoen Fortuna Sittard: Rp7,82 Milyar
  2. Egy Maulana Vikri Dewa United: Rp4,35 Milyar
  3. Dimas Drajad Persikabo 1973: Rp3,91 Milyar
  4. Malik Risaldi Madura United: Rp3,48 Milyar
  5. Rafael Struick ADO Den Haag: Rp1,30 Milyar

Nilai pasar Malik berpotensi meningkat lebih tinggi jika ia terus menunjukkan performa apik di Madura United dan timnas Indonesia. Panggilan timnas ini bisa menjadi momentum penting bagi karirnya, sekaligus meningkatkan daya tariknya di mata klub-klub besar.

Dengan segala kemampuan dan dedikasinya, Malik Risaldi tidak hanya menjadi aset berharga bagi Madura United, tetapi juga bagi timnas Indonesia dalam menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026. Performanya yang konsisten dan kemampuan adaptasinya yang tinggi diharapkan dapat membawa tim Garuda meraih prestasi gemilang di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts