Ranking FIFA Negara ASEAN: Indonesia Terus Pepet Vietnam

0 Comments

RedaksiBali.com – Ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (20/6) menempatkan Indonesia sebagai negara terbaik ketiga di kawasan Lihat update terbaru ranking FIFA negara ASEAN per Juni 2024, di mana Indonesia terus menempel ketat Vietnam di peringkat ke-134. Baca analisis lengkap performa Timnas Indonesia dan negara-negara ASEAN lainnya. dan terus menempel ketat Vietnam. Daftar ranking terbaru ini dirilis berdasarkan hasil pertandingan selama periode FIFA Matchday pada bulan Juni 2024, di mana setiap negara setidaknya menjalani dua pertandingan.

Performa Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024
Selama periode kalender internasional Juni 2024, Timnas Indonesia melakoni tiga laga internasional. Namun, hanya dua pertandingan yang masuk kategori A Match, sementara satu lainnya tidak dihitung dalam ranking FIFA karena tidak menggunakan Laws of the Game. Pertandingan yang tidak dihitung adalah hasil imbang 0-0 melawan Tanzania, di mana kedua tim bebas melakukan pergantian jumlah pemain.

Pertandingan yang dihitung adalah laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Dalam laga melawan Irak, Skuad Garuda harus mengakui kekalahan dengan skor 0-2. Namun, Indonesia berhasil bangkit dengan meraih kemenangan 2-0 atas Filipina. Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi 1108,73 poin dan tetap berada di peringkat ke-134 FIFA, sama seperti pada periode sebelumnya di bulan Maret di mana Indonesia naik delapan tangga.

baca juga ….

Posisi Negara-Negara ASEAN di Ranking FIFA
Saat ini, negara ASEAN dengan peringkat terbaik masih ditempati oleh Thailand yang berada di posisi ke-100, naik satu tangga dari posisi sebelumnya di peringkat ke-101. Sementara itu, Vietnam mengalami penurunan dan kini berada di peringkat ke-116, turun satu tangga dari posisi sebelumnya di peringkat ke-115.

Indonesia yang berada di peringkat ke-134 terus menguntit Vietnam. Jika Timnas Indonesia mampu tampil baik dalam periode kalender internasional pada bulan September, Oktober, dan November 2024, tidak menutup kemungkinan Indonesia bisa menyalip Vietnam.

Di sisi lain, negara ASEAN dengan peringkat terendah masih ditempati oleh Timor Leste dan Brunei. Myanmar, yang sedang dilanda perang saudara, juga terus terpuruk di dasar klasemen peringkat FIFA.

Daftar Peringkat FIFA Kawasan ASEAN (Juni 2024)

  1. Thailand (100)
  2. Vietnam (116)
  3. Indonesia (134)
  4. Malaysia (135)
  5. Filipina (147)
  6. Singapura (159)
  7. Myanmar (164)
  8. Kamboja (180)
  9. Laos (189)
  10. Brunei (191)
  11. Timor Leste (196)
    Potensi Perbaikan Ranking Indonesia
    Peluang untuk memperbaiki peringkat Indonesia cukup besar. Dengan performa yang konsisten dan kemenangan dalam pertandingan-pertandingan mendatang, Indonesia bisa merangkak naik di ranking FIFA. Dukungan dari para supporter serta strategi yang matang dari pelatih akan menjadi kunci sukses bagi Timnas Indonesia dalam mencapai hasil yang lebih baik di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts