Reaksi FIFA dan AFC Usai Timnas Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

0 Comments

RedaksiBali.com – Reaksi FIFA dan AFC Usai Timnas Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia kembali mencatatkan sejarah dengan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Filipina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024), mengamankan posisi mereka di babak berikutnya. Gol-gol yang menentukan kemenangan tersebut dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Hasil ini membawa skuad Garuda, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan total 10 poin. Mereka akan menemani Irak yang telah lebih dulu memastikan lolos sebagai juara grup.

Tidak hanya mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia juga berhasil mendapatkan tempat di Piala Asia 2027 yang akan diadakan di Arab Saudi.

baca juga ….

Reaksi FIFA dan AFC pun memberikan reaksi positif terhadap pencapaian ini. FIFA menyoroti atmosfer meriah di Stadion GBK dan keberhasilan Indonesia sebagai salah satu perwakilan Asia Tenggara yang berhasil melaju ke tahap selanjutnya. Dalam artikel yang diterbitkan di laman resminya, FIFA menyatakan, "Di hadapan massa yang membludak di Gelora Bung Karno Jakarta, misi Garuda tercapai."

Lebih lanjut, FIFA juga menyebutkan, "Sundulan bek Rizky Ridho di babak kedua memastikan kemenangan 2-0 yang membuat Indonesia bergabung dengan Australia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang melaju ke babak ketiga."

Reaksi serupa juga datang dari AFC. Dalam artikel yang diterbitkan pada hari yang sama, AFC mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina. Mereka menulis, "Indonesia memastikan tempat mereka di babak berikutnya kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA 2026 dan memastikan kemajuan mereka ke Piala Asia AFC Arab Saudi 2027™ dengan kemenangan 2-0 atas Filipina pada hari Selasa di Stadion Gelora Bung Karno yang megah."

Keberhasilan ini menjadi tonggak penting dalam sejarah sepak bola Indonesia. Dengan dukungan penuh dari para suporter dan strategi brilian dari pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia diharapkan dapat melanjutkan performa gemilang mereka di putaran ketiga kualifikasi dan Piala Asia mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts