PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) Umumkan Dividen Rp 847 Miliar dari Laba Bersih 2022

0 Comments

PT Semen Indonesia Umumkan Dividen Rp 847 Miliar dari Laba Bersih 2022

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menyetorkan dividen sebesar Rp 847 miliar ke negara dari laba bersih yang mereka peroleh pada tahun 2022. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan.

Berdasarkan laporan kinerja perusahaan, SMGR berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 2,3 triliun pada tahun 2022. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 15,5 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya yang sebesar Rp 2 triliun.

Dari total laba bersih yang diperoleh pada tahun 2022, sebanyak 70 persen atau Rp 1,65 triliun akan dibagikan sebagai dividen tunai kepada pemegang saham. Pemerintah sebagai salah satu pemegang saham terbesar akan menerima dividen sebesar Rp 847 miliar, mengalami peningkatan sebesar 62 persen dari periode sebelumnya yang sebesar Rp 522 miliar.

Corporate Secretary Semen Indonesia, Vita Mahreyni, mengungkapkan hal ini dalam siaran pers yang dikeluarkan pada Jumat (29/8/2023). Ia menyatakan bahwa kinerja positif perusahaan, khususnya dalam mencapai operational excellence, memberikan kontribusi rutin terhadap pendapatan negara melalui dividen.

baca juga :

Sinyal Kuat PKS, PKB, dan PDI-P Dukung Anies pada Pilkada DKI Jakarta 2024 Lawan Kubu Pemerintah

KPU Gianyar Rekrut 1.515 Pantarlih, Pendaftaran Dibuka Hari Ini!

Biden Usai Hunter Biden Divonis Bersalah: Saya Presiden Juga Seorang Ayah

Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik setelah Kalahkan Filipina dan Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lanjut Mahreyni lagi, Semen Indonesia telah berkomitmen untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitasnya dalam industri semen. Dalam beberapa tahun terakhir PT Semen Indonesia Umumkan Dividen, perusahaan ini berhasil meraih berbagai prestasi dan penghargaan, seperti pengakuan sebagai perusahaan terbaik dalam bidang keselamatan kerja dan lingkungan oleh pemerintah.

Selain itu, Semen Indonesia juga aktif dalam mendorong pemanfaatan inovasi teknologi dalam proses produksi dan distribusi semen. Hal ini bertujuan untuk efisiensi operasional yang lebih tinggi dan meningkatkan daya saing global perusahaan.

Tidak hanya fokus pada aspek produksi, Semen Indonesia juga memberikan perhatian pada tanggung jawab sosial perusahaan. Program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan berfokus pada pembangunan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Dalam menghadapi tantangan di masa depan, Semen Indonesia terus melakukan upaya untuk diversifikasi produk dan ekspansi pasar. Perusahaan ini melihat potensi pertumbuhan yang signifikan dalam proyek-proyek infrastruktur di Indonesia dan pasar ekspor.

Dengan berbagai strategi ini, Semen Indonesia bertekad untuk terus menjadi pemain utama dalam industri semen dan turut berkontribusi dalam pembangunan negara. Dukungan penuh dari karyawan dan pelanggan setia juga menjadi salah satu kunci kesuksesan perusahaan ini dalam mencapai visi dan misinya.

Kinerja Keuangan dan Penghargaan Prestisius

Selain pengumuman dividen, Semen Indonesia juga mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar 2 persen menjadi Rp 17,03 triliun pada semester I-2023. Angka ini naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 16,70 triliun.

Tidak hanya itu, laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk juga mengalami pertumbuhan sebesar 3,1 persen menjadi Rp 866 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 840 miliar.

Prestasi ini membawa Semen Indonesia meraih penghargaan dalam kategori "The Most Prominent State-Owned Company in Operational Excellence". Penghargaan ini mengakui kontribusi perusahaan dalam mencapai keunggulan operasional dan memberikan dampak positif bagi negara.

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts