Potensi Penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari Ini

0 Comments

RedaksiBali.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 6.850 – 7.000. Hal ini didukung oleh analisis dari pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto.

William mengatakan bahwa kesimpulan dari perdagangan sebelumnya menunjukkan bahwa tidak ada tutup gap untuk kedua kalinya. Malah, IHSG membentuk support MA5, yang menjadi indikasi yang cukup memperjelas bahwa sudah dimulainya uptrend. “Terjadi net buy asing dalam beberapa hari terakhir. Walaupun belum bisa menjadi indikasi yang kuat bahwa net buy ini akan terus berlangsung, namun sudah berperan sebagai katalis positif untuk penguatan,” tulis William dalam analisisnya, Senin (20/11/2023).

Meskipun nilai transaksi masih belum memadai untuk menjadi konfirmasi, William cukup optimis bahwa IHSG sudah terindikasi uptrend berdasarkan apa yang sudah terjadi sampai dengan hari Jumat pekan lalu. Untuk faktor teknikal, IHSG mengalami penguatan konsisten di atas support MA5 dan MA20, yang menjadi indikasi uptrend. Pengujian resistance 7000 dimulai. Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

baca juga :

Sri Mulyani: Jepang, Inggris, dan Sejumlah Negara Maju Resesi, Mereka Lemah!

Harga Beras Melonjak di Semarang, Tembus Rp 21.000 Per Kg

Utang Luar Negeri Indonesia Tembus Rp6.349 Triliun di Akhir 2023

Dampak Kenaikan Harga Bahan Pokok dan Kelangkaan Pangan Jelang Pemilu

Pada perdagangan hari Jumat 17 November 2023, IHSG ditutup menguat sebesar 19.65 poin (0.28%) menuju 6977,66. Dalam perdagangan tersebut, terdapat 213 saham yang menguat, 319 saham yang menurun, dan 215 saham yang tidak mengalami perubahan harga. Nilai transaksi mencapai 8.4T (all market).

Berikut ini adalah beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal:

  • JTPE: Buy, support 332, resistance 380. Penguatan konsisten di atas support MA5 dan MA20 (trend following).
  • BUAH: Buy, support 1770, resistance (estimasi) 1900. Penguatan konsisten di atas support MA5 dan MA20 (trend following).
  • TPIA: Buy, support 2940, resistance 3100. Penguatan konsisten di atas support MA5 dan MA20 (trend following).
  • PDPP: Buy, support 306, resistance 344. Konfirmasi pola falling wedge pada harga 316, pola ini adalah pola bullish.

Demikianlah beberapa saham yang direkomendasikan secara teknikal. Namun, perlu diingat bahwa investasi saham memiliki risiko dan keputusan untuk membeli atau menjual saham tetap menjadi tanggung jawab masing-masing investor. Pastikan untuk melakukan riset dan konsultasi dengan ahli sebelum mengambil keputusan investasi.

Selamat berinvestasi dan semoga sukses!

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts