HP Pavilion Aero 13 BE100 Ryzen 7 5825U 16GB(2x8GB) 512GB W11 OHS - Warm gold

Cara Menghilangkan Iklan pada Aplikasi dan Google Chrome

0 Comments

RedaksiBali.com – Banyak pengguna gadget, terutama handphone, sering merasa terganggu dengan munculnya iklan di aplikasi atau Google Chrome. Iklan ini biasanya muncul karena pengguna sering membuka situs sembarangan yang kadang juga berbahaya. Sehingga, iklan dari situs-situs tersebut secara otomatis muncul saat kita membuka beberapa aplikasi atau saat kita sedang berselancar menggunakan Google Chrome.

Tentu saja, masalah iklan ini bisa sangat mengganggu aktivitas kita ketika menggunakan aplikasi dan juga saat kita sedang asyik berselancar menggunakan Google Chrome. Terkadang, kita tidak sengaja meng-klik iklan tersebut dan diarahkan ke situs-situs aneh yang bisa saja berbahaya bagi keamanan data di handphone kita. Selain itu, iklan yang sering muncul juga dapat memperlambat kinerja handphone kita karena bisa membuat virus masuk ke sistem handphone.

baca juga

Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan yang sering muncul dan mengganggu pada aplikasi dan Google Chrome? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba:

Cara Pertama: Menghilangkan Iklan pada Aplikasi

  1. Masuk ke pengaturan di handphone Anda.
  2. Pilih "Koneksi Lainnya".
  3. Pilih "DNS Pribadi".
  4. Pilih "Hostname Penyedia DNS Pribadi".
  5. Dalam kolom "Hostname", silakan ketik 'dns.adguard.com'.
  6. Kemudian, klik "Simpan".

Cara Kedua: Mematikan Iklan dari Google Chrome

  1. Buka Pengaturan handphone Anda.
  2. Pilih menu "Manajemen Aplikasi".
  3. Lalu, pilih "Setelan Aplikasi".
  4. Cari dan pilih "Google Chrome".
  5. Klik menu "Pemberitahuan".
  6. Scroll ke area bawah, dan matikan semua tombol izin notifikasi situs.

Anda bisa mencoba kedua cara di atas agar iklan tidak muncul lagi di layar handphone Anda ketika membuka beberapa aplikasi dan juga saat menggunakan Google Chrome. Mudah bukan?

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan iklan pada aplikasi dan Google Chrome. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan iklan yang mengganggu di handphone Anda. Selamat mencoba!

video here....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts