Daftar Mobil Baru yang Akan Datang ke Indonesia Tahun Depan

0 Comments

Pasar otomotif Indonesia bakal terus ramai hingga 2024. Diprediksi tahun depan akan hadir berbagai Daftar Mobil Baru yang datang dari berbagai merek. Baik itu merek Jepang, China, dan Eropa. Mobil-mobil listrik juga dipastikan bakal terus berdatangan ke Indonesia. Ada yang diimpor secara utuh, dirakit di Indonesia, hingga murni produksi dalam negeri. Nah jika penasaran yuk cermati daftar mobil baru apa saja yang akan datang ke Indonesia tahun depan:

  • Mitsubishi L100 Listrik

Mitsubishi L100 listrik merupakan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tepatnya di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat. Mobil listrik ini sebenarnya sudah sering dibawa Mitsubishi ke berbagai pameran otomotif dengan nama Mitsubishi Minicab MiEV. Mobil listrik niaga ringan ini dijual dalam jumlah yang tidak terlalu besar karena pasarnya memang sangat segmented.

  • HAVAL H6 PHEV

Mobil hybrid merek China, HAVAL H6 PHEV direncanakan akan mulai datang ke Indonesia pada kuarter pertama 2024. Mobil hybrid ini akan dirakit di kawasan Wanaherang, Bogor dan jadi mobil andalan pertama Great Wall Motor berniaga di Tanah Air.

  • Chery Omoda 5 EV

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV dirakit di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Chery Sales Indonesia (CSI) bahkan sudah membuka pemesanan mobil listrik ini mulai akhir tahun 2023 ini. Mobil ini akan jadi pembuka bisnis CSI di 2024 nanti.

baca juga :

Hotman Paris Ungkap Kejanggalan dalam BAP 8 Tersangka Kasus Vina Cirebon

Amerika Serikat Kecewa atas Dukungan China terhadap Putin dalam Perang Ukraina

Jokowi Tidak Diundang ke Rakernas PDI-P: Alasan Sibuk dan Fokus pada Internal

Egianus Kogoya dan Hilangnya Pilot Susi Air: OPM Papua Menebar Ancaman dan Bantahan

  • Jaecoo 7

Jaecoo merupakan sub-brand di bawah Chery selain Omoda. Jaecoo punya segmen yang berbeda dengan Chery dan Omoda yakni anak-anak muda yang butuh mobil dengan nuansa kekinian dan bergaya. Mobil yang akan bertanding di segmen SUV ini memiliki desain agak mengotak dengan desain lampu menyipit yang mengapit grill besar berbentuk vertikal. Ditenagai mesin berkapasitas 1.600 cc, 4 silinder turbo, membuatnya mampu menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi puncak 276 Nm yang disalurkan ke semua roda (AWD).

  • VinFast VF6

VinFast sudah berkomitmen untuk hadir di Indonesia tahun depan. Saat ini VinFast memiliki banyak mobil yang tersedia di pasar. Hanya saja untuk wilayah Indonesia kemungkinan mobil yang akan dibawa pertama kali pada 2024 adalah VinFast VF6. Mobil listrik crossover itu akan jadi tawaran yang menarik buat segmen compact suv yang tengah panas-panasnya karena banyak model yang tersedia.

  • Toyota Fortuner 2024

Prediksi rilisan mobil 2024 berikutnya yaitu dari pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota yang kabarnya akan meluncurkan Toyota Fortuner generasi terbaru. Jika melihat dari bocoran gambar di internet yang diduga merupakan Fortuner 2024, SUV Ladder Frame ini mengalami perubahan besar-besaran di bagian wajah. Fascia Fortuner 2024 tampak memiliki grille berbentuk heksagonal dengan aksen krom. Sedangkan, bagian headlamp dibikin tampil lebih agresif.

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts