IHSG Berpotensi Menguat Berkat Pertumbuhan Ekonomi RI

0 Comments

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa (7/11/2023) berpotensi menguat pada sepanjang perdagangan hari ini. Pergerakan indeks saham diperkirakan berada di kisaran 6.754-6.923. CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, menyatakan bahwa perkiraan kenaikan IHSG tersebut didasarkan pada data tingkat pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) dan data perekonomian Indonesia yang baru dirilis.

“Tentunya dapat menjadi faktor yang dapat mendorong kenaikan IHSG,” tulis William dalam risetnya yang dikeluarkan pada hari Selasa (7/11/2023) di Jakarta.

baca juga :

Capaian Luar Biasa: Prabowo Subianto Dapat Ucapan Selamat dari 13 Pemimpin Negara

Tarik Bantuan Semen dari Masjid Gegara Suara Rendah, Caleg PKS Buka Suara

Menggali Lebih Dalam: Pariwisata Bali dan Dampak Kesuksesannya

Dampak Kasus Bullying pada Karier Dokter Edwin Tobing

Menurut William, berbagai data perekonomian sebelumnya juga menunjukkan bahwa kondisi perekonomian dalam negeri saat ini dalam keadaan stabil. Hal ini dapat menjadi faktor penopang dari pergerakan IHSG.

Pada hari Senin (6/11/2023), IHSG ditutup naik sebesar 89,95 poin atau 1,33% ke level 6.878,83. Dalam perdagangan tersebut, terdapat 308 saham yang menguat, 213 saham yang melemah, dan 237 saham yang stagnan. Total transaksi perdagangan mencapai Rp10,1 triliun dengan volume perdagangan sebanyak 27,8 miliar saham.

Berikut adalah beberapa saham rekomendasi yang dapat menjadi pilihan bagi para investor disaat ihsg berpotensi menguat :

ASII, SMGR, WIKA, PTPP, ADHI, KLBF, BBCA, BBNI, TLKM

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts