Saham PT GoTo Naik Setelah Kesepakatan Investasi dengan TikTok

0 Comments

RedaksiBali.com – Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami kenaikan di awal sesi II pada Selasa (5/12/2023). Pada pukul 13.45 WIB, saham ini mencapai Rp 103 atau mengalami kenaikan sebesar 3%. Sebelumnya, saham ini sempat mengalami penurunan sebesar 4% di akhir sesi I.

Kenaikan saham GOTO ini terjadi setelah Bloomberg melaporkan bahwa TikTok, yang merupakan milik ByteDance Ltd, telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi dalam sebuah unit GoTo Group Indonesia dan bekerja sama dalam layanan belanja online. Melalui kolaborasi ini, diharapkan tercipta hubungan yang erat antara e-commerce terbesar di Asia Tenggara ini dengan aplikasi media sosial berbasis video pendek format vertikal milik ByteDance asal China.

Menurut laporan Bloomberg, TikTok telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia dalam beberapa area bisnis. Dengan adanya kesepakatan ini, keduanya tidak lagi bersaing secara langsung dengan platform e-commerce Indonesia. Informasi ini didapatkan dari orang-orang yang mengetahui perjanjian tersebut seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Kemunculan Wanita Misterius di Foto Buku Tahunan SMAN 3 Kota Tasikmalaya

Cara Cek Gaji YouTube dengan 1.000 Subscriber

CIMB dan JTrust Termasuk Calon Pembeli PT Bank Commonwealth

Rincian kerja sama antara kedua perusahaan ini akan diumumkan secepatnya minggu depan. Namun, mereka yang mengetahui informasi ini meminta untuk tidak disebutkan namanya karena mereka tidak ingin mengungkapkan kesepakatan tersebut sebelum diresmikan. Meskipun kesepakatan informal telah tercapai, rincian akhir dari aliansi ini masih dalam tahap pembahasan dan dapat berubah sebelum diumumkan.

Perlu diketahui bahwa kesepakatan ini juga masih tunduk pada persetujuan regulator di Indonesia dan masih memungkinkan untuk gagal bila tidak disetujui. Oleh karena itu, masih perlu ditunggu perkembangan selanjutnya.

Investasi ini akan menjadi yang pertama bagi TikTok Shop, anak perusahaan layanan video ByteDance yang telah sukses merambah belanja online dari Amerika Serikat hingga Eropa. Hingga saat ini, perwakilan TikTok dan GOTO belum memberikan komentar mengenai kesepakatan ini.

Melalui kerja sama ini, diharapkan GoTo Group Indonesia dan TikTok dapat saling mendukung dan memperkuat posisi mereka di pasar e-commerce. Dengan dukungan aplikasi media sosial yang populer seperti TikTok, GoTo Group Indonesia dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan penjualan melalui platform mereka.

Kesepakatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Dengan adanya investasi dari perusahaan asing seperti TikTok, ini dapat meningkatkan kepercayaan investor dan membuka peluang kerja baru di sektor e-commerce.

Secara keseluruhan, kesepakatan investasi antara GoTo Group Indonesia dan TikTok merupakan langkah yang strategis untuk memperkuat posisi kedua perusahaan di industri e-commerce. Diharapkan, kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan juga masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts